Senin, 01 Februari 2010

Teman Anda Menjelek-jelekkan Anda?



"Saya benci tingkah lakunya yang selalu menjelek-jelekkan saya dibelakang saya.."

Pantaskanlah diri Anda untuk hal-hal yang baik. Pikirkanlah hal-hal yang bernilai dalam setiap aktivitas yang Anda lakukan setiap saatnya. Biasakanlah diri Anda untuk selalu berpikir besar setiap waktunya, bahkan dalam waktu-waktu yang tidak pernah Anda duga.

Mental seorang pemenang selalu mencari solusi untuk setiap permasalahan dengan cara memandang sisi positif yang seringkali terlupakan bahkan kerap kali dipandang sebelah mata, tanpa Anda harus memiliki inisiatif untuk menjatuhkan orang lain meskipun orang itu adalah orang yang tidak Anda sukai.

Dengan kata lain, Anda memuliakan diri Anda dengan cara memuliakan orang lain terlebih dahulu. Ketika Anda mengangkat orang lain, sebenarnya Anda membuat diri Anda naik lebih tinggi dari yang lainnya. Alam ini selalu bekerja dengan cara yang sangat adil. Selalu ada reward untuk setiap hal-hal positif yang (bahkan) hanya Anda pikirkan.

Cobalah pikirkan bahwa tindak-tanduk Anda adalah pemicu dari indahnya hubungan antar sesama dengan tujuan untuk menaikkan nilai masing-masing pribadi.

Cobalah berpikir, bahwa tanpa Anda, yang dia jadikan bahasan untuk menaikkan "nilai"nya dimata orang lain dengan cara yang tidak baik, sebenarnya dia bukanlah apa-apa.

Sekali lagi, cobalah untuk berpikir pada sisi sebelah permasalahan yang lebih terang dan membimbing Anda untuk keluar dari pemikiran-pemikiran picik yang akan membuat Anda lebih kerdil ketimbang orang yang menjelek-jelekkan Anda dibelakang.

Tetap semangat, teman..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar