Minggu, 26 September 2010

Agus dan Agus



Sebelumnya selamat atas dipilihnya Laksamana Agus Suhartono menggantikan Jenderal TNI Djoko Santoso sebagai Pangliima TNI setelah melalui kepatutan dan kelayakan yang digelar Komisi I DPR dan telah diangkat resmi dalam Rapat paripurna DPR, Senin (27/9)

Tuntutan tugas baru menanti Agus terutama untuk lebih memperhatikan peta kekuatan TNI di wilayah-wilayah yang rawan terjadi konflik dan perebutan kepemilikan seperti wilayah-wilayah perbatasan RI dengan malaysia.

Laksamana TNI Agus Suhartono menjadi calon tunggal Panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal TNI Djoko Santoso. Dalam perjalanan karirnya, ia pernah menjabat sebagai Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat. Lalu sebagai Inspektur Jenderal Departemen Pertahanan. Terakhir menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang ke 22 dari 2009 hingga sekarang.

Sumber Berita Lampung: Profile dan Biodata Laksamana Agus Suhartono |Terkini

Dengan terpilihnya Agus, berarti Indonesia memilih dua pejabat penting negara bernama Agus di tahun 2010 ini. Agus Martowadojo terlebih dulu dipilih menjadi menteri Keuangan pada medio 2010 lalu.

Kedua Agus ini memiliki tugas yang sama, yaitu memberikan kestabilan dan kekuatan lebih kepada negara Indonesia. Agus yang satu memainkan peranan dalam peraturan keuangan negara dan fiskal, sementara Agus yang lain dalam ranah pertahanan NKRI dalam konteks penjagaan secara harafiah. Sementara Agus yang satu datang dari kalangan profesional perbankan, Agus yang baru ini datang dari kalangan internal Tentara Nasional Indonesia.

Sejatinya semoga kedua Agus dapat memberikan kontribusi lebih terhadap NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar