Kamis, 21 Januari 2010

Berapa Hargamu?


"Good Things Never Cheap. Cheap Things Never Good."

Tagline yang cukup kontroversial (menurut saya). Mengingat, manusia bukanlah benda yang bisa dengan mudahnya diperdagangkan dengan harga yang harafiah. Tetapi tunggu dulu. Berapa banyak dari kita, Anda semua yang memiliki kehidupan yang biasa-biasa saja?

Berapa banyak dari Anda yang sebenarnya ingin keluar dari kehidupan Anda sekarang?

Berapa banyak dari Anda yang merasa jenuh akan hal-hal yang Anda miliki dan jalani tetapi Anda tidak memiliki tenaga untuk melakukan lebih?

Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa ada orang miskin dan kaya, sukses dan tidak sukses, memiliki rumah dan mobil mewah, sementara yang lain untuk mencicil motor saja sudah mati-matian?

Padahal pada dasarnya, kita semua adalah manusia biasa dengan anugerah yang sama dariNya. Apa yang membedakan?

Teman-teman blogger, surfer dan browser sekalian. Harga yang saya maksudkan adalah kualitas hidup yang sanggup dan akan Anda raih. Saya menemukan banyak sekali kasus dimana orang-orang hanya hidup dibawah standar yang dia miliki. Kebanyakan diantara kita hanya hidup berdasarkan gaji semata. Gaji yang tidak seberapa besar, bos yang galak, klien yang cerewet, tetapi tetap mengeluh setiap waktu. Uniknya adalah, orang ini tidak melakukan hal lain dan baru yang dapat memungkinkan dia keluar dari keadaan dia saat ini.

Pernahkah Anda mengalami hal seperti ini? Sejujurnya, akan sangat sulit sekali bagi Anda untuk bisa berhasil dalam bidang yang sedang Anda tekuni dengan sikap yang demikian. Untuk bisa berhasil dalam suatu bidang, Anda harus mencintainya. Anda harus dapat merasakannya didalam diri Anda bahwa apa yang Anda lakukan adalah lebih dari sekedar kebutuhan untuk mencari rezeki.

Salah jikalau Anda berpikir, saya mencoba untuk mengatakan bahwa uang tidak penting. Uang itu sangat-sangat penting. Akan tetapi, mencintai apa yang Anda lakukan adalah hal yang tidak kalah pentingnya.

Dengan mencintai, Anda akan berbuat lebih banyak dan menekuni lebih dalam. Dengan mencintai, Anda akan memiliki visi kedepan yang lebih jelas, bahkan mendorong orang lain disekitar Anda untuk melakukan hal yang sama. Dengan mencintai, Anda akan berani berkomitmen untuk membayar harga kehidupan yang Anda mau. Jangan pernah sekalipun menurunkan harga Anda, meskipun kehidupan sekitar Anda mencoba untuk "menawar"nya. Tutup telinga Anda dari perkataan orang-orang yang tidak hubungannya dalam usaha Anda untuk menjadi lebih baik dalam membayar harga yang Anda inginkan dalam hidup ini.

Selamat malam, teman. Tetap semangat..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar