Selasa, 19 Januari 2010

Tetap Kokoh Meski Kau Bodoh..




"Bego lu.." Hehehehe.

Apa ada diantara Anda yang sering melontarkan candaan seperti ini? Tanpa ragu-ragu lagi, saya akan bilang bahwa saya termasuk yang sering melakukannya. :D

Saya yakin Anda pernah bertemu seseorang yang Anda pikir sangat-sangat bodoh saat melakukan sesuatu. Mungkin juga Anda termasuk seseorang yang pernah berpikir "Aduh, saya bodoh banget.." saat Anda melakukan sesuatu yang salah. Bodoh maksud saya bukannya ceroboh ataupun sembrono.

Bodoh maksud saya adalah bodoh yang benar-benar bodoh secara intelektual. Anda memiliki kemampuan menyerap sesuatu hal atau pelajaran jauh lebih lambat dari pada yang lain, maka kita akan sebut diri kita bodoh. Saat kita mendapatkan nilai 9 sementara teman yang lain 90, maka orang lain akan cap diri kita sebagai si bodoh. Saat kita mengikuti ujian berkali-kali dengan hasil gagal/tidak lulus yang berkali-kali juga, maka kita akan dinilai sebagai bodoh.

Hei blogger, surfer dan browser. Adalah suatu fakta bahwa suatu komunitas sosial atau masyarakat menilai tinggi atau rendahnya kita menggunakan suatu standarisasi yang demikian.

Janganlah takut bila ada seseorang atau sekelompok orang yang mencap Anda demikian. Salah besar kalau setelahnya Anda ikut-ikutan berpikir hal yang sama mengenai diri Anda. Karena ketika Anda berpikir bahwa diri Anda bodoh maka Anda akan merasa kecil. Apabila Anda berpikir bahwa Anda kecil, orang lain akan menanggap Anda kecil bahkan tak ada.

Disaat orang lain berpikir bahwa Anda kecil, tetaplah berpikir besar, tetaplah berpikir pencapaian-pencapaian besar yang tidak bisa dijangkau orang pintar dengan logika mereka. Karena nilai Anda tidak sepenuhnya didasarkan atas hal-hal yang bersifat logika, akan tetapi jauh lebih besar dari pada itu.

Apabila Anda masih berpikir bahwa Anda bodoh pada suatu hal, lakukan dan kerjakan hal tersebut 5 kali lebih banyak dari orang lain yang menurut Anda pintar melakukannya! Percayalah, hasilnya akan sama bahkan lebih baik.


Tetap semangat teman-teman! Selamat malam..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar