Minggu, 17 Januari 2010

Sate Tegal HM Sadjim

Siapa suka sate? Saya juga termasuk penggila makanan bakar yang satu ini. Terlebih sate kambing dipadu dengan kecap, jeruk nipis, dan beberapa potongan cabe hijau atau merah. Pasti luar biasa. Hohoho.

Bagi Anda yang penggemar sate, ada sate enak yang terdapat di bilangan pejompongan-benhil. Namanya sate Tegal HM Sadjim. Saya tidak tahu sudah berapa lama restoran sate ini berdiri. Saya suka satenya yang gemuk-gemuk dan tentu saja gurih. Apalagi di warung sate ini ada plus-lusnya. Heheheh. Let's check it out!

Warung sate ini lokasinya bagus sekali. Letaknya di pertigaan jalan terusan dari bendungan hilir kearah Pejompongan. Lokasi persisnya adalah di Jl. Danau Tondano No. 8A. Pokoknya dari pasar benhil sekitar setengah kilometer sebelah kiri jalan. Depannya ada tukang duren. heheheh. Biasanya tiap jam makan siang, pasti ada kepulan asap dan bau terbakar khas tukang sate lainnya.




Nah ini bagian depan dari warung sate HM Sadjim. Tempatnya memang tidak terlalu besar tapi cukup representatif untuk makan siang. Nah coba kita tengok bagian dalamnya.



Nah ini salah satu sudut bagian dalamnya. Seperti yang saya katakan tadi, tidak terlalu besar. Tetapi biasanya sangat ramai pada jam makan siang, selain karena lokasinya yang dekat dengan daerah perkantoran, juga satenya yang enak dengan harga yang relatif terjangkau. Itu ada wajah teman saya yang terfoto, dan terlihat sangat lapar.



Ini yang saya maksud dengan plus-plusnya barusan. Selalu ada menu tambahan, yaitu sepiring kecil tahu sumedang yang masih panas dengan kecap manis bercampur irisan kecil bawang merah putih dan cabe rawit. Nikmat sekali sebagai makanan pembuka. Anda bisa lihat sendiri, saya bisa mengabadikan tahu ini saat bersisa dua, karena tidak ingat lagi kalau saya mesti memasukkan perjalanan kuliner siang ini kedalam blog. hehehe.

Well, ini satenya siap. Selamat makan ya teman. Jumpa lagi di wisata makan saya yang lain. Yummy..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar