Selasa, 26 Januari 2010

Berhenti Sejenak Untuk Berpikir Tentang Kemudian..




"Tetesan Air Bisa Melubangi Batu"

Ini adalah peribahasa China yang tidak main-main. Saya dulu sangat meragukan bahwa hal ini bisa terjadi. Bagaimana caranya tetesan air bisa melubangi bahkan menghancurkan batu karang? Logika kita mengatakan tidak mungkin. Fakta berbicara bahwa hal itu telah terjadi. Ada hal-hal yang secara logika tidak dapat dicapai. Contoh yang paling mudah adalah penemuan pesawat terbang oleh Wright Brothers.

Saat Wright Brothers, Wilbur dan Orville menemukan bagaimana cara untuk bisa menerbangkan seonggok rangka logam dan kain keudara, beberapa puluh mil dari lokasi tempat mereka bereksperimen, sekelompok ilmuwan menyimpulkan bahwa benda yang lebih berat dari burung tidak akan bisa terbang.

Kalau saja Anda bisa melihat di sekeliling Anda, betapa banyak orang-orang yang terbelenggu dan terfokus pada hal-hal yang tidak mereka miliki dan menjadikan itu sebagai halangan untuk tidak berhasil dalam hidupnya. Latar belakang pendidikan, banyaknya uang yang dimiliki, kondisi kesehatan, faktor warna kulit dan fisik. Hal-hal yang tidak terlalu penting tetapi kemudian menjatuhkan nilai kita dimata orang lain karena membuat kita berpikiran kecil.

Pada akhirnya keadaan eksternal Anda yang membuat Anda hancur jika Anda berpikir seperti ini. Padahal segala sesuatu nya timbul dari "dalam", bukan dari "luar".

Seperti apapun kondisi Anda saat ini, seburuk apapun situasi keluarga dan pekerjaan Anda saat ini, setidak bergunanya Anda di tempat kerja Anda saat ini, sejelek-jeleknya kondisi bisnis Anda saat ini, meskipun mungkin pikiran Anda sudah menjatuhkan nilai yang Anda miliki saat ini, berhentilah. Berhentilah sejenak untuk berpikir besar.

Berhentilah sejenak untuk mengumpulkan tekad.

Berhentilah sejenak untuk berpikir bahwa sebenarnya Anda adalah adalah seorang Presiden Direktur yang sedang menjalani pekerjaan seorang staff.

Berpikirlah besar bahwa usaha Anda yang mengalami kemunduran saat ini adalah sebuah anugerah dan bukanlah bencana seperti yang Anda pikirkan.

Berpikirlah sejenak bahwa segala sesuatu yang Anda pikir sebagai mustahil, hanya membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk mengerjakannya.



Selamat malam teman-teman, tetap semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar