Sabtu, 09 Januari 2010

Sushi Ya, Sushi Terjangkau Dengan Rasa Memukau

Saya adalah penyuka sushi. Sungguh. Sushi itu nikmat sekali. Dingin-dingin kenyal menyegarkan dan segar di mulut. Restoran sushi di Jakarta ada banyak ragamnya. Mulai dari yang sushi aseli, dengan harga 1 jutaan sepaket (glekk..), hingga sushi yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Tidak ada yang salah. Sentuhan campuran antara rasa Jepang dan Barat nya berpadu dengan sangat baik. Malah sensasinya jadi berbeda. Sushi Tei, merupakan salah satu favorit pilihan banyak penggemar sushi. Harganya standar, tidak mahal dan juga tidak bisa dikatakan murah. Poke sushi dan sushi groove juga dapat dijadikan pilihan, hanya saja secara branding, Sushi Tei masih di atas dua resto itu.

Beberapa waktu yang lalu, saya menikmati sushi di resto Sushi Ya, tempat makan sushi yang awalnya ada di Tebet, berukuran sekitar 6x4 m, sangat kecil. Walhasil, seringkali pengunjung sering tidak kebagian tempat duduk dan harus menunggu. Syukurlah, akhirnya Sushi Ya membuka cabang di Tis Square, kompleks belanja makan di area MT. Haryono. Outlet nya jauh lebih besar dengan bangunan dua tingkat. Lebih nyaman rasanya, lebih "dewasa" tp tetap cozy untuk sekedar nongkrong-nongkrong.





Kami lalu memesan beberapa jenis sushi. Sejujurnya saya sudah 2 kali makan di Sushi Ya cab. Tebet. Karena saya sudah terbiasa untuk mengambil sushi yang sudah siap saji diatas sushi bar, jadinya agak bingung untuk memilih sushi yang ada di buku menu. Terlebih tidak ada gambar untuk tiap masakannya. Tapi engga apa-apa. Seperti biasa, dari beberapa sushi yang saya pesan, tidak ada satupun yang mengecewakan.




Ini sushi yang saya lupa namanya. Dalemnya renyah2 gitu dan sangat gurih, dilapisi mayonaise nya, makin bikin rasanya istimewa. heheheheu, ajiiibb...!






Kami melahap 3 jenis sushi tersebut. Tidak dalam waktu yang terlalu lama, habis sudah. Ingin rasanya saya memesan lagi, apalagi saya belum mencicipi sashiminya. Rasanya kurang lengkap. Beberapa teguk ocha dingin sebagai penutup makan malam sushi. Aahh, rasanya nikmat sekali. Sangat puas.



Sushi-sushi yang kami habisi dalam sekejap saja. Porsinya kurang 'maaaangng...!


Dan bagian yang paling baik adalah, harganya (saya bisa katakan) sangat murah. Jadi, kalo Anda ingin makan sushi yang murah tapi tetap mempertimbangkan rasa, Sushi Ya bisa jadi pilihan. :) Sushi Ya, ya...? Yaaaa...!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar